Kamis, 17 Juli 2014

puisi



Gila dan Aneh
Hidupku sama dengan yang lain
Aku makan sama seperti yang mereka makan
 aku menghirup udara yang sama dengan mereka
 namun aku masih tampak berbeda dengan mereka,
 aku berharap bahagia  yang sama dengan mereka namun tak pernah sama
Hidupku sama dengan yang lain,
 bumi yang kuinjak pun tak berbeda dengan mereka.
Aku rasakan sakit sama seperti mereka,
 namun mengapa aku masih berbeda dengan mereka?
 Apa rasa ini telah membuatku gila karna aku berbeda dari mereka.
Siang malam yang sama berputar namun lebih lambat untukku berbifikir,
 Terkadang aku merasa ini sungguh sunyi,
 Berlari dari hal yang tak ada,
Menakuti hal yang tak menakutkan
Sungguh gila dan aneh hati ini…
 Terkada aku haus bertanyaan mengapa begini,
 mengapa aku segila ini, mengapa aku setakut ini.
Terkadang saat aku bercermin aku tak melihat diriku yang bergaya,
Akan tetapi aku meliat seorang gadis yang meringkuk ketakutan
 Diantara pupil mataku sendiri, ya mungkin aku berbeda dan aneh.
 Merasa tak ada teman namun mereka disampingku…
Apa yang harus kulakukan ? haruskah aku berbuat hebat didepan mereka?, merasa lebih kuat dari mereka?
Berapa usiaku?
 Masih layakkah aku disebut anak beruang yang akan mati tanpa induk yang menemani disampingnya, sedangkan dunia terus berputar,
 Akan banyak keajaiban terjadi disaat aku tak  sempat mengedipkan mata,
 dan tertidur dibuaian khayal…
 Dunia  sungguh menertawakan aku,
 Ih gila sungguh ini sudah di luar kewarasan dunia,
 keluar… keluar dari hari dimana kehati- hatian menjadikan kau budak… sungguh aneh dan gila.
 Berusaha untuk keluar dari perbudakan hati, tapi sulit untuk dilakukan sungguh gila…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar